A Night to Remember – OneRepublic Live in Jakarta at Guinness Arthur’s Day 2013 (Part 1)

Image

OneRepublic live performance at Guinness Arthur’s Day 2013. AWESOME!

Entah apa jadinya gue kalau gue nggak ngikutin saran temen untuk tetep nonton konser OneRepublic dalam tajuk Guinness Artur’s Day Jakarta 2013. Mungkin kejadiannya nggak jauh beda sama pas gue nangis sesenggukan gara-gara nyesel nggak bisa nonton Linkin Park September 2011 lalu. Untungnya gue masih bisa purchased tiket dihari terakhir presale. Semenjak hari itu, gue nggak pernah berhenti mikirin tanggal 26 Oktober. Bakal seperti apa keseruan nonton konser live, secara ini pengalaman gue yang paling pertama kali. Ketakutan sebenernya sempet menghinggapi gue juga. Takut nggak punya temen buat berangkat dan pulang bareng, takut rusuh karena sponsornya bir, pokoknya segala ketakutan rookie yang baru pertama nonton konser semua gue rasain. Tapi semua ketakutan itu hilang pas hari H datang.

Berangkat bersama kak Wendy, Rissa dan Nisa yang kebetulan searah setelah janjian via twitter, kami sampai di Kemayoran sekitar jam 4.14 sore. Penonton masih sepi, tapi udah ada beberapa orang yang mulai ngantri didepan main gate. Karena kami sepakat untuk nonton dibarisan depan, kalau bisa paling depan biar bisa bersandar dipagar pembatas panggung, kami putuskan untuk ikut mengantri dibelakang mereka.

Perjuangan berat dirasain banget dipengalaman pertama gue nonton konser ini. Ternyata sebelum bersenang-senang dan bernyanyi sama band yang mau ditonton, tradisi dulu-duluan ngantri sambil berdiri berjam-jam itu wajib dijalani. Belum lagi lari-larian rebutan posisi paling depan ketika gate dibuka. Masya Allah, itu excited sekaligus nyeremin juga. Banyak orang-orang jatuh pas lagi lari-lari ngejar pagar depan panggung. Lucky me, gue segera lari gesit setelah gate dibuka dan dengan sigap meraih pagar pembatas panggung. GUE DAPAT TEMPAT PALING DEPAN!!!! Gue sendiri belum percaya kalo gue bisa ada disitu ditengah perebutan tempat strategis yang lumayan sengit. Konser pertama, dan langsung disuguhi the best spot. Gue sangat siap untuk menyambut Ryan Tedder dan kawan-kawan.

Setelah menunggu Club 8, band pertama yang tampil selama kurang lebih 90 menit, kami gelisah menanti siapa yang akan tampil selanjutnya. Promotor memang mengabarkan bahwa OneRepublic akan tampil setelah Club 8, tapi tirai putih yang menutupi panggung selama 20 menit untuk menunggu band selanjutnya tampil membuat kami nggak yakin. Ternyata tirai yang menutupi panggung itu bukan hanya berfungsi untuk menutupi anggota band yang sedang cek sound, tapi juga untuk mendramatisir aksi panggung. Ketika music dimainkan dan terdengar lagu Don’t Look Down, seketika penonton berteriak dan memohon untuk dibukakan tirai karena yang ada dibalik tirai itu benar-benar OneRepublic. Dramatisnya aksi panggung mereka nggak sampai disitu, lagu selanjutnya menampilkan banyangan mereka yang disorot cahaya beratus-ratus watt sedang berjingkrak-jingkrak menyanyikan lagu Light It Up. Keadaan tambah seru ketika tirai dibuka dan seluruh personil OneRepublic ada disana. Gue nggak bisa nahan diri gue buat nggak teriak sekenceng mungkin.

Dua lagu dari album baru udah dibawain, selanjutnya giliran dari lagi-lagu lama. Secrets menjadi lagu awal dari nostalgia album Waking Up dilanjut oleh All The Right Moves dengan performance luar biasa Ryan dengan pianonya. Kemudian disambung lagu dari album baru lagi, What You Wanted. Nggak banyak yang bisa nyanyi bareng, gue sendiri hafal reff-nya doank, haha. Karokean masal balik lagi ketika lagu Stop and Stare dibawakan. Gue masih belum percaya lagu yang sering gue nyanyiin disaat waktu senggang malam itu dinyanyiin bareng band aslinya. Aslik merinding banget! Karena setiap lagu habis lampu langsung dimatiin, penonton nggak tau kejutan apa yg menunggu mereka selanjutnya. Dan saat itu muncul Zach dengan penampilan solo guitarnya yang AMAZING! Show berlanjut tanpa jeda dengan Counting Stars. Kali ini nggak Cuma karokean masal, jejingkrakan masal beneran! Ryan atraktif banget dipanggung. He never stopped moving.

Setelah tadi Counting Stars diawali oleh solo quitar Zach, selanjutnya giliran Ryan… (continue to the next post)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s