Wolter Bistro – Nonton Bola Beramai-ramai Sambil Nongkrong Seru

Salah satu kesulitan mengadakan nonton bareng pertandingan Sepak Bola adalah mencari venue yang cozy untuk semua orang. Entah itu lokasinya, kenyamanan tempatnya, bahkan makanannya dan minumannya. Banyak tempat nobar yang mengabaikan ketertiban ketika tempat mereka di jadikan arena bernyanyi beramai-ramai para suporter sepak bola ketika tim kesayangan mereka bertanding. Di sini gue hendak menawarkan salah satu alternatif tempat nobar yang seru dengan pilihan menu yang cocok untuk mengenyangkan perut bahkan hanya untuk ngopi-ngopi santai.

20141220_125321

Welcome drink di Wolter Bistro, Jus Janda Kembang (possibly because of the color), dan salah satu menu unggulannya, Kopi Saring Susu.

Wolter Bistro adalah sebuah cafe yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi No.59 Kebayoran Baru. Tempatnya yang terbilang strategis (hanya 2,3 km dari Terminal Blok M) bisa menjadi alternatif untuk nonton bareng bagi mereka yang butuh suasana nobar baru ataupun masih mencari basecamp untuk nobar. Setiap minggunya mereka selalu menyediakan setidaknya satu pertandingan di hari Sabtu dan satu lagi di hari Minggu dengan mengambil tema NOBRA, Nonton Beramai-ramai. Target penonton bareng mereka adalah beberapa klub sepak bola yang mempunyai peminat yang banyak seperti Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea. Sayangnya kekurangan spot nobar di sini adalah ketidak bisaan untuk memilih pertandingan mana yang akan di tonton. Namun keunggulannya adalah free entry dan tidak dikenakan sistem HTM (harga tiket masuk).

Nah, sambil menunggu pertandingan di mulai, berbagai menu yang di sediakan di cafe yang mengangkat konsep western and local food ini juga patut di coba. Salah satu menu unggulan mereka adalah Steak Cabe Rawit. Hal ini pas banget dengan selera gue yang memang menyukai makanan pedas. Steak Cabe Rawit pada umumnya sama dengan steak yang kebanyakan di jual di restoran-restoran beken di Jakarta, namun yang membedakannya dengan steak tersebut adalah bumbu dan makanan pendampingnya. Steak tersebut di sajikan dengan beberapa potongan cabe rawit yang di tumis dengan bawang bombay dan daun serai di atasnya. Jika biasanya steak dibarengi dengan kentang, di Walter Bistro gue menemukan steak yang dipasangkan dengan nasi goreng ala Thailand dan nasi merah yang dicampur dengan potongan-potongan kecil sayuran. Enak dan sehat bisa lo dapetin sekaligus!

20141220_120632

Steak Cabe Rawit lengkap dengan additional soup. Mouthwatering? YES! Rasanya? SUPER! Pedesnya? Juara!

Selain itu, ada banyak makanan unggulan lain yang bisa kalian coba seperti menu yang katanya limited, Crispy Duck dan menu lokal yang biasa di sajikan hanya di hotel-hotel bintang lima, Sop Buntut.

Bagaimana jika kita sudah kenyang dan tidak mau makanan berat? Tenang. Wolter Bistro juga mempunyai produk minuman unggulan. Agar tidak suntuk dan ngantuk ketika menonton pertandingan di malam hari, kita bisa memesan menu unggulan berupa Kopi Saring. Kopi yang inspirasinya dari Aceh ini menawarkan kenikmatan sejati untuk para penikmat kopi. Menariknya, kalian bisa menyaksikan bagaimana sang barista membuat kopi yang akan kalian minum karena konsep open kitchen yang mereka sajikan. Wifi di tempat ini juga oke. Bisa lah selfie sambil update status biar kayak orang-orang. hahaha.

Jadi, jika kalian, para penggemar sepak bola, sedang mencari suasana baru yang cozy dengan tempat yang nyaman dan makanan yang enak untuk menonton pertandingan klub kesayangan kalian, Wolter Bistro bisa menjadi pilihan pertama. So, what are you waiting for? Put on your jersey, bring all your fellow fans, and get yourselves to Walter Bistro!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s